Kutukan Timnas Inggris di Piala Dunia

Timnas Inggris
Kutukan Timnas Inggris di Piala Dunia

Tim nasional Inggris mungkin saja terkena kutukan setelah menjadi juara pada Piala Dunia FIFA 1966. Namun, ada hal yang janggal yaitu kemenangan timnas Inggris yang kontroversial. Piala Dunia FIFA 1996 merupakan Piala Dunia FIFA yang ke-delapanPiala Dunia FIFA 1996 diselenggerakan di Inggris sejak 11 Juli 1966 hingga 30 Juli 1966. 

Kutukan Timnas Inggris

Geoff Hurst

Geoff Hurst Goal

Final Piala Dunia 1966 saat babak pertambahan waktu menjadi kontroversial. Bola yang ditendang Hurst mengarah ke mistar gawang lalu jatuh tepat ke garis gawang timnas Jerman Barat. Hasil akhir membuat timnas Jerman Barat takluk dengan skor 4-2.

Geoff Hurst juga sempat ragu, apakah bola masuk atau tidak. Hurst mencetak tiga gol dalam final Piala Dunia 1966 melawan tim nasional Jerman Barat di Stadion Wembley, London yang disaksikan sekitar 98.000 penonton. masing-masing tercipta pada menit ke-18’, 101’, dan 120’.

Geoff Hurst

Sir Geoff Hurst

Geoff Hurst adalah pemain timnas Inggris sejak usia 18 tahun. Gol kontroversional itu mengarah ke mistar gawang lalu jatuh tepat ke garis gawang Jerman Barat namun belum melebihi garis gawang. Laga yang dipimpin wasit asal Swiss Gottfried Dienst mengesahkan gol tersebut.

Setelah pertandingan selesai, Gottfried Dienst melihat tayangan ulang dan mengakui bahwa memang ini kesalahannya. Setelah juara pada tahun itu Inggris seperti terkena kutukan dengan tidak pernah menjadi juara piala dunia selama empat dekade.

 

Related Post

Be the first to comment on "Kutukan Timnas Inggris di Piala Dunia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*