Cerita Unik Cafu Dijuluki Il Pendolino

Cafu dijuluki Il Pendolino adalah pemain sepak bola Brazil yang lahir di Sao Paulo pada 7 Juni 1970. Cafu biasanya bermain sebagai bek.

Cafu Dijuluki Il Pendolino

Cafu Dijuluki Il Pendolino

Cafu Dijuluki Il Pendolino

Cafu mengawali karirnya di Sao Paulo FC, klub sepak bola profesional yang berbasis di Sao Paulo Brasil. Sao Paulo FC merupakan klub yang sangat hebat dan sering menelurkan pemain-pemain berbakat asal Brasil. Cafu yang merupakan bek mampu mencatatkan 6 gol dalam 95 penampilan.

Sukses bersama Sao Paulo FC membuat Cafu menarik minat klub sepak bola asal Spanyol yang bernama Real Zaragoza. Tim yang berdiri pada tahun 1932 tersebut menjadi tim kedua selama karir Cafu.

Setelah berkarir di Spanyol, Cafu kembali lagi ke klub sepak bola Brasil Palmeiras. Palmeiras merupakan klub yang masih sekota dengan Sao Paulo FC. Palmeiras adalah klub sepak bola yang didirikan pada tahun 1914.

Italia menjadi labuhan terakhir Cafu dalam karirnya sebagai pemain sepak bola. Di Italia, Cafu bermain untuk dua klub besar yaitu A.S. Roma dan A.C. Milan. Karena hal tersebut Cafu dijuluki Il Pendolino yang merupakan nama kereta api ekspres jurusan Roma-Milan.

Alasan Cafu dijuluki Il Pendolino karena ia punya kecepatan tinggi dalam beroperasi di sisi kanan. Selama musim 1997-2003 bersama Roma dan setelah itu hijrah ke AC Milan yang dibelanya selama 5 tahun. Cafu juga merupakan pemain yang menjadi langganan di tim nasional Brasil.

Related Post

Be the first to comment on "Cerita Unik Cafu Dijuluki Il Pendolino"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*