Anjing Pickles Penemu Trofi Jules Rimet

Anjing Pickles Penemu Trofi Jules Rimet

Anjing Pickles pada saat Piala Dunia 1966 Inggris menemukan trofi Jules Rimet merupakan trofi Piala Dunia FIFA kedua sebelumnya trofi bernama Victory dan setelahnya adalah trofi buatan dari seniman Italia Silvio Gazzaniga yang digunakan pertama kali pada Piala Dunia 1974 di Jerman Barat. Trofi ketiga Piala Dunia FIFA tersebut berbentuk dua sosok manusia memegang bumi yang dibentuk dari emas 18 karat dan beralaskan tembaga.

Anjing Pickles

Anjing Pickles

Anjing Pickles

Trofi Jules Rimet berbentuk Nike yaitu dewa Yunani yang melambangkan kemenangan. Jules Rimet adalah Presiden FIFA ketiga yang menjadi pencetus digelarnya Piala Dunia.  Trofi Jules Rimet mengalami nasib yang buruk pada ajang Piala Dunia FIFA 1966 Inggris, trofi Piala Dunia tersebut dicuri saat sedang berada di sebuah pameran.

Kejadian tersebut bermula pada saat pameran diliburkan dan saat petugas berpatroli, trofi Piala Dunia telah hilang. Presiden FA sempat mendapatkan panggilan misterius berasal dari si pencuri dan meminta uang tebusan sejumlah 15.000 poundsterling. Si pencuri juga sempat dibekuk polisi Inggris bernama Edward Betchley.

Edward Betchley mengaku bahwa dia hanya sebagai perantara yang direkrut oleh orang tak dikenal. Akhirnya trofi Jules Rimet ditemukan oleh seekor anjing yang bernama Pickles dan sang pemilik anjing Pickles yaitu David Corbett.

Anjing Pickles awalnya menemukan sebuah paket yang berada di pekarangan rumah, lalu dibuka oleh David Corbett yang isinya adalah trofi Jules Rimet. David Corbet menyerahkan trofi tersebut ke aparat kepolisian setempat.

Anjing Pickles dianggap sebagai pahlawan karena telah menemukan trofi Jules Rimet, ia masuk banyak diberitakan di koran, radio, dan TV bahkan sempat main film juga. Berkat jasa yang sangat berharga David Corbett mendapat hadiah berupa uang sebesar 6.000 poundsterling dan diberi penghargaan “The Dog of The Year”. Bukan hanya itu aja, Anjing Pickles juga diundang di perayaan final Piala Dunia FIFA 1966.

Baca Juga  Kutukan Timnas Inggris di Piala Dunia

Final Piala Dunia FIFA dimenangkan oleh tim nasional Inggris. Timnas Jerman Barat harus mengakui kekalahannya dihadapan 98.000 penonton di Stadion Wembley, London dengan skor 4-2. Saat pertandingan tersebut Geoff Hurst hattrick dan salah satu golnya sangat kontroversial.

 

Related Post

Be the first to comment on "Anjing Pickles Penemu Trofi Jules Rimet"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*