Cerita Unik Allesandro Del Piero Dijuluki Pinturicchio

Allesandro Del Piero Dijuluki Pinturrichio
Allesandro Del Piero Dijuluki Pinturicchio

Allesandro Del Piero dijuluki Pinturicchio adalah pemain sepak bola Italia yang lahir di Conegliano pada 9 November 1974. Del Piero biasanya bermain sebagai penyerang.

Allesandro Del Piero Dijuluki Pinturicchio

Allesandro Del Piero Dijuluki Pinturicchio

Allesandro Del Piero Dijuluki Pinturicchio

Allesandro Del Piero awalnya sempat bermain sebagai penjaga gawang saat berkostum klub lokal San Vendemiano. Alasannya adalah karena ia bisa bermain sepak bola lebih banyak jika seperti itu dan Ibunya juga berpikir itu akan lebih baik bagi dirinya agar tak berkeringat dan kemungkinan dia cedera lebih kecil.

Tahun 1988, Allesandro Del Piero pindah ke Padova yang merupakan klub berbasis di kota Padua, regional Veneto, Italia berdiri pada tahun 1910. Setelah itu Del Piero mencicipi karir di klub besar Juventus F.C selama 19 tahun. Musim 2011-2012 menjadi musim terakhir bagi Del Piero membela Juventus.

Allesandro Del Piero hijrah ke Australia untuk membela Sydney F.C. yang berkompetisi di A-League. India juga sempat dijajal Del Piero, Delhi Dynamos menjadi klub terakhir yang dibelanya. Karirnya di tim nasional Italia juga cukup maksimal dengan satu gelar Piala Dunia 2006.

Pada saat di Juventus, Allesandro Del Piero dijuluki Pinturicchio oleh bos Juventus yang bernama Gianni Agnelli. Alasannya adalah karena dia sangat mencintai keindahan dan seniman. Del Piero dianggap seniman bola yang menciptakan keindahan sepak bola.

Pinturicchio atau Pintorrichio memiliki nama asli Bernardino di Betto yang lahir pada tahun 1454 di Perugia. Pinturrichio adalah seorang pelukis Italia zaman Renaissance. Ia mungkin telah dilatih di bawah pelukis Perugian yang kurang dikenal seperti Bonfigli dan Fiorenzo di Lorenzo. Menurut Vasari, Pinturicchio adalah asisten dibayar Perugino.

 

Baca Juga  Harry Kane Raih Adidas Golden Boot Award

Related Post

Be the first to comment on "Cerita Unik Allesandro Del Piero Dijuluki Pinturicchio"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*